Saturday, May 5, 2012

Java Jazz Festival 2012!!

KLA Project
KLA Project's Saxophonist
That Awesome Al Jarreau!

Chaseiro's flutist

Ini cerita udah ke-pending dua bulan-_- Jadi, tanggal 4 Maret kemarin saya pergi ke Java Jazz, demi nonton Al Jarreau padahal besoknya kuliah jam tujuh pagi. Sebenernya kalo disuruh milih Stevie Wonder atau Al Jarreau, saya lebih pengen nonton Stevie Wonder, soalnya lagu-lagu beliau banyak jadi soundtrack hidup saya sih *ehem*. Tapi, saya telat beli tiket early bird, pas saya tau Stevie Wonder jadi dateng harga tiketnya udah sejuta lebih-_- Jadi apa boleh buat, lagipula saya udah cukup seneng bisa nonton Al Jarreau nyanyi We're In This Love Together secara live :D
Ini kedua kalinya saya nonton Java Jazz di JIExpo, setelah tahun 2010 saya kecewa berat sama servis akomodasinya yang masih crowded. Di 2012 ini, servis akomodasi udah lumayan oke ternyata, tapi karena jarak antar stage yang kejauhan dan antrian yang ga jelas buat stage yang mana bikin saya banyak ketinggalan show :( Yah yaudah mau gimana, yang penting tujuan utama saya buat nonton one of the artists I should watch live before I die terpenuhi :)

AL JARREAU, akhirnya saya nonton beliau juga, duet sama George Duke pula. Seneng!! Beliau-beliau ini walaupun udah tua, tapi masih hebat banget bikin takjub. Terus sing-along sama suara artisnya langsung emang jauh lebih menyenangkan daripada sama iPod yah :''D Tapi, yang bikin agak kecewa sih, nontonnya sambil lesehan dan lagu yang dipilih itu yang mellow. Mungkin disesuaikan sama suasana, kondisi kesehatan artisnya terus panitia mikirin nasib penonton yang rata-rata udah 45++ kali ya. Serunya tuh harusnya kalo nonton beliau-beliau ini sambil berdiri terus joget, secara genre musik mereka agak funk.

Buat yang belum tau lagunya ini nih


Semoga tahun depan bisa nonton Java Jazz lagi, dan semoga bisa nonton Stevie Wonder live kapan-kapan :)

*semua foto diambil menggunakan Lensbaby f/4.0

No comments: